Santri Hub

Web Developer

Beasiswa Santri Hub

Beasiswa Asrama Santri Hub merupakan beasiswa asrama (tempat tinggal) dan pembinaan yang ditujukan untuk mahasiswa muslim terutama mahasiswa yang pernah menempuh pendidikan formal maupun non formal di pondok pesantren. Namun, beasiswa ini juga terbuka bagi mahasiswa muslim yang belum pernah atau ingin belajar mengenai kehidupan pesantren.

  1. Program beasiswa  Santri Hub memiliki durasi sekurang-kurangnya selama 12 bulan dan dapat diperpanjang maksimal selama 12 bulan melalui skema evaluasi yang telah di tetapkan oleh Santri Hub.
  2. Beasiswa ini tidak diperuntukan untuk mahasiswa tingkat akhir.
  1. Asrama gratis minimal satu tahun dan maksimal 2 tahun
  2. Pembinaan Softskill dan HardSkill oleh mentor mentor terbaik selama masa pendampingan.
  3. Leadership Camp
  4. Pengembangan Karir
  5. Kegiatan Keislaman (Kajian, Dzikir, dan Sholawat)
  1. Mengisi formulir pendaftaran online pada bagian bawah.
  2. Melengkapi dan mengumpulkan/mengunggah berkas yang disyaratkan pada seleksi administrasi.
  3. Mengirimkan poster beasiswa minimal ke 3 grup WA/Line/sosial media pribadi lainnya (bukti screenshot diunggah bersama dengan seleksi berkas administrasi)
  4. Wajib follow akun sosial media resmi Santri Huh dibagian bawah.
  5. Pengumuman seleksi administrasi akan diinfokan di website atau sosial media Santri Hub beserta informasi tahap seleksi selanjutnya
  1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan melampirkan KTP (scan)
  2. Mahasiswa aktif semester 1-5 di IPB dan ITB dibuktikan dengan KTM atau surat keterangan mahasiswa aktif (scan)
  3. Beragama Islam
  4. Melampirkan CV
  1. Melampirkan transkip IP atau ijazah bagi yang belum memiliki transkip IPK (IPK Terakhir minimal 3.00dengan skala 4.00 atau jika menggunakan raport SMA/Ijazah SMA nilai rata-rata minimal 80 skala 1-100 atau 3.00 skala 1.00-4.00)
  2. Melampirkan Motivation Letter yang menjelaskan mengenai impian 5 tahun kedepan dan alasan mengapa harus diterima pada program beasiswa ini. Motivation Letter ditulis dengan format TNR 12 dan margin 4 3 3 3 dan maksimal 1000 kata
  3. Surat Keterangan Santri yakni Surat Keterangan yang menunjukkan pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren dalam 5 tahun terakhir dibuktikan dengan surat keterangan dari pesantren terkait atau surat pernyataan dari ustadz/pengurus pesantren (opsional)
  4. Melampirkan sertifikat penghargaan baik akademik maupun non akademik dari tingkat provinsi hingga tingkat internasional (opsional)
  5. Melampirkan sertifikat toefl prediction ataupun toefl ITP yang masih berlaku (opsional)
  6. Melampirkan surat keterangan aktif organisasi. Surat keterangan harus legal dan dikeluarkan resmi oleh organisasi terkait serta wajib menunjukkan jabatan dan periode menjabat (opsional)
  1. Seleksi Administrasi
  2. Life Plan Presentation
  3. Wawancara
  4. Pengumuman