Santri Hub

Web Developer

Gelar Santri Hub Camp, Santri Hub Gandeng Rumah Perubahan Tingkatkan Leadership

Bagikan :

Jakarta, Santrihub.or.id

Santri Hub menggelar pelatihan bagi para tim manajemen dengan menggandeng Rumah Perubahan: Santri Hub Camp, Jum’at (13/08/22). Program pelatihan dan peningkatan capacity building yang dilaksanakan luring untuk pertama kalinya ini, merupakan bentuk komitmen Santri Hub dalam mendukung perkembangan startup santri di Indonesia yang diharapkan juga berdampak pada perkembangan pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pemateri yang luar biasa dari Dewan Penasihat BRIN, Founder Kita Bisa, hingga Direktur Eksekutif AMSI. Rangkaian kegiatan ini dijadwalkan hingga Minggu (15/08/22).

Di tengah acara ada sesi ramah tamah dengan Prof Rhenald Kasali selaku Founder Rumah Perubahan. Dalam sambutannya Rhenald menyampaikan bahwa Santri Hub Camp merupakan salah satu wujud dukungan dari Rumah Perubahan kepada generasi muda untuk meningkatkan skill entrepreneur, organization and people transformation, corporate strategy, melalui pendampingan yang berlangsung selama tiga hari.

“Rumah Perubahan sangat mendukung startup Santri Hub ini sebagai ajang edukasi kepada masyarakat bahwa santri itu intelek dan militan, mampu berperan untuk membuat sebuah perubahan besar kepada Indonesia,“ ungkap Rhenald.

Lebih lanjut Rhenald berharap dari Santri Hub ini akan melahirkan lebih banyak lagi startup dari kalangan santri. Rhenald memberi tantangan komitmen kepada tim Santri Hub untuk terus maju dan mengembangkan program-program Santri Hub secara berkelanjutan.

“Semakin intens kalian belajar mengelola sebuah organisasi dengan optimal, maka akan semakin cepat goals kalian tercapai. Disamping itu, saya berharap untuk sering-sering membuat pelatihan seperti ini yang mengedepankan kekuatan jejaring bukan hanya personal,”

Sementara menurut CEO Kitabisa, Al Fatih Timur, saat ini Santri Hub harus bisa mempertegas garis besar haluan dan arah mana yang akan dibawa dalam menjawab peluang yang ada. Santri Hub juga harus bisa merapikan team building startup yang akan dibangun oleh Santri Hub.

“Kita perlu memiliki garis haluan jelas yang bisa membuat Santri Hub ini tidak kebingungan ketika membuat program. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap kebijakan yang akan diambil ketika akan berkolaborasi dengan siapa saja ”, tegas Al Fatih yang juga aktif di Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia.

Penulis: Ahmad Rifai Alamsah
Editor: Widiaturrahmi

Artikel Terbaru

Ngaji Literasi Digital Tumbuhkan Budaya Literasi yang Sehat dan Kreatif di Kalangan Santri

Duta Santri Nasional bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Siberkreasi menggelar Ngaji Literasi Digital Zona Jawa Timur di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi

Santri Hub Buka Beasiswa Tunjangan Asrama Sampai Pembinaan, Begini Ketentuannya

Santri Hub membuka pendaftaran beasiswa bagi program mahasiswa Sarjana (S1) dan Diploma (D3 dan D4), Rabu (27/07/22). Untuk saat ini Santri Hub membuka program

Sepenggal Kisah dari KH Abdurrahman Wahid, Menginspirasi!

Siapa yang tidak kenal dengan Abdurrahman Wahid? Salah satu pencapaian terbesar semasa hidupnya terabadikan dalam sejarah, yaitu menjadi presiden Republik Indonesia ke-4 pada tahun

Program Donasi Pilihan